Pages

Selasa, 11 Agustus 2015

8... 9... 10... Udah Belom?!

BOOK review

Started on: 11 Agustus 2015
Finished on: 11 Agustus 2015

8... 9... 10... Udah Belom?! by Laurentia Dermawan

Judul Buku : 8... 9... 10... Udah Belom?!
Penulis : Laurentia Dermawan
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 208
Tahun Terbit: 2008
Rating: 3

------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Blurb

Sewaktu masih kanak-kanak, Nesya dan Vino adalah teman sepermainan. Saat mereka bermain petak umpet dan Nesya bersembunyi, Vino malah pulang dan tidak muncul-muncul lagi. Sendirian dan ketakutan, Nesya terus bersembunyi, hingga akhirnya ditemukan oleh Mike.

Sepuluh tahun kemudian, Vino dan Nesya bertemu kembali. Vino tetap ingat pada Nesya, tapi Nesya tidak mengenali Vino. Ya, dua bulan sebelumnya Nesya mengalami kecelakaan bersama Mike, kekasihnya. Mike meninggal dunia, dan Nesya amnesia.

Vino jatuh cinta pada Nesya dan ingin membantu Nesya mengingat masa lalunya. Tapi setelah Vino tahu bahwa Nesya pacar almarhum Mike, sahabatnya sendiri, Vino malah ingin menutupinya. Vino ingin Nesya hanya mencintainya, tanpa mengingat kenangan akan Mike.

Dulu, saat Vino meninggalkan Nesya, Mike-lah yang menemukannya. Dan kini, saat Mike meninggalkan Nesya, akankan Vino yang mengisi hari-hari Nesya?


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
My Opinion
Tema ceritanya adalah tentang petak umpet dan siapa yang menemukan, siapa yang meninggalkan. Vino sering dimaki-maki oleh Nesya (sebelum cewek itu amnesia) karena meninggalkan Nesya, dan selalu berkata bahwa Mike adalah pahlawannya.

Alur ceritanya dimulai dari main petak umpet, lalu berkembang menjadi cerita yang menarik. Dilanjutkan dengan kedatangan Vino yang membuat hari-hari Nesya jadi lebih berwarna. Lalu ketika perasaan bersalah Vino karena menyukai Nesya, yang statusnya pun masih pacar Mike. Ditutup dengan ending yang manis dan memberi kesan yang dalam :) *bahkan sampe sekarang masih inget endingnya..*

Karakter-karakternya semua menarik, ada satu tuh yang sangat menarik, temennya Vino, Egi, yang celotehan-celotehannya membuatku tertawa :D Overall, semuanya keren kok. 


Eh iya, anyway, kenapa penggambaran tokoh Mike terlampau keren ya? Romantis, setia luar biasa, keren tongkrongan, ganteng, atletis, kaya raya, baik hati, ramah, lembut, dan nggak ada sombong-sombongnya. Terus di mana celanya? Umurnya yg pendek itu kekurangannya? Iya? Haduh, rada spoiler kan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar